TEXT MARQUEE

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :D

Sabtu, 16 Februari 2013

Tips Cara Mencuci Sayuran Yang Benar




Mencuci sayur tidak cukup hanya dengan di basahi air berikut ini ada beberapa tips agar sayuran bersih sempurna bebas dari Bakteri,pestisida,dan yang paling penting Nutrisi sayuran tetap terjaga.


1. Jangan lupa cuci tangan sebelum mencuci sayuran,ingat bakteri maupun virus bisa berada di tangan kita jangan sampai bakteri ataupun virus dari tangan kita malah menulari sayuran yang akan kita cuci

2. Cuci seluruh permukaan buah dan sayuran walaupun ada label "ready to eat"

3. Jangan lupa gunakan air yang mengalir hal ini untuk mengurangi kotoran agar mengalir bersama air. Cuci buah selama 30 hingga 60 detik. Untuk buah dan sayur yang kulitnya dimakan, cuci dengan gerakan memijit lembut agar kotoran yang menempel pada permukaannya hilang.

4.Mencuci dengan rendaman Selain di bawah air mengalir buah dan sayuran bisa direndam dalam larutan air dan cuka atau air jeruk dengan perbandingan air 3 bagian dan cuka/air jeruk 1 bagian. Rasa asam akan membunuh kuman dan bakteri pada sayuran. Setelah direndam beberapa saat langsung tiriskan dalam wadah bersih.

5. Tiriskan dan lap Setelah tahapan pencucian selesai, tiriskan buah dan sayur. Bisa langsung di dalam wadah peniris. Atau lap dengan lap kering yang bersih. Kemudian kemas rapi di dalam wadah bersih dan simpan dalam lemari es.

Sumber: http://gbrzone.blogspot.com/2012/04/tips-cara-mencuci-sayuran-yang-benar.html

1 komentar: