TEXT MARQUEE

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :D

Sabtu, 26 Januari 2013

20 TIPS BERMAIN GITAR AKUSTIK UNTUK PEMULA

Ada banyak tips yang bisa anda gunakan untuk memainkan gitar akustik, terutama bagi anda yang pemula. Berikut ini ada beberapa hal penting yang bisa anda jadikan acuan dalam bermain gitar akustik:

Tips bermain gitar akustik #1. Pelajari cara bermain gitar akustik dengan kedua jari Anda dan cara Anda memetik. Berlatihlah menggunakan keduanya. Ini akan membuat Anda menjadi pemain yang lebih serbaguna.

Tips bermain gitar akustik #2. Pelajari cara menggunakan capo. Capo adalah klem yang dapat Anda terapkan untuk frets yang berbeda dari gitar Anda untuk mengubah field. Anda pasti akan perlu untuk menjadi akrab dengan alat yang indah. Jika Anda belum mengetahuinya, carilah ke toko musik dan dapatkan di sana.

Tips bermain gitar akustik #3. Pastikan Anda memilih gitar yang tepat untuk ukuran Anda. Gitar ada dalam berbagai ukuran dari klasik ke jumbo. Hal ini sangat penting bahwa Anda menemukan ukuran gitar yang nyaman untuk anda mainkan.

Tips bermain gitar akustik #4. Pelajari cara mengubah string Anda dan sering-seringlah mengubah mereka. Jika Anda tidak tahu cara mengganti senar gitar Anda, hentikan apa yang Anda lakukan dan cari artikel dan video online sekarang. Hal ini sangat penting.

Tips bermain gitar akustik #5. Cuci tangan sebelum Anda bermain dan bersihkan senar Anda setelah Anda bermain. Kotoran dan minyak dari jari dan tangan Anda bisa mengotori bagian bawah senar Anda.

Tips bermain gitar akustik #6. Jari-jari anda akan menjadi kapalan. Banyak pemula mengeluh sakit di ujung jari mereka ketika pertama kali memulai. Hal ini normal dan akan hilang setelah Anda telah bermain untuk sementara waktu dan mulai untuk membentuk kapalan. Semakin sering Anda berlatih semakin cepat Anda akan membangun kapalan.

Tips bermain gitar akustik #7. Pelajari bagaimana menyetel gitar Anda. Pastikan gitar Anda adalah selaras sebelum Anda memulai setiap sesi latihan. Tuning gitar Anda sebenarnya sangat mudah. Anda dapat membeli salah satu tuner gitar kecil bertenaga baterai, atau Anda dapat menyetel gitar secara online Anda. Cukup lakukan pencarian di mesin pencari favorit Anda menggunakan kalimat "tuner gitar online" dan Anda akan menemukan situs yang sangat membantu tentang topik ini.

Tips bermain gitar akustik #8. Gunakan YouTube untuk menemukan pelajaran akustik gitar gratis. Semua orang sekarang akrab dengan situs YouTube. Mereka memiliki berbagai macam pelajaran gratis. 
Tips bermain gitar akustik #9. Cari guru gitar yang baik. Meskipun dimungkinkan untuk belajar dengan kecepatan Anda sendiri di rumah menggunakan pelajaran online gratis, buku dan kursus belajar di rumah, tidak akan mengganti seorang guru gitar. Seorang guru gitar akan membantu menjaga Anda dari pembentukan kebiasaan buruk bermain gitar dan memuji Anda ketika Anda membuat kemajuan.

Tips bermain gitar akustik #10. Lakukan peregangan dan pemanasan tangan dan jari Anda sebelum setiap sesi bermain. Hal ini penting. Pemanasan yang tepat dan latihan peregangan sangat penting dalam membantu Anda menghindari cedera dan meningkatkan bermain gitar Anda. 
Tips bermain gitar akustik #11. Belajar teori musik. Saya tahu teori musik bisa membosankan dan sulit, tetapi pembelajaran penting jika Anda ingin menjadi pemain gitar yang baik.
       
Tips bermain gitar akustik #12. Belajar tentang bagian-bagian dari gitar Anda. Luangkan waktu sebanyak mungkin mengakrabkan diri dengan semua bagian gitar Anda dan bagaimana ia dibangun.
       
Tips bermain gitar akustik #13. Pelajari cara untuk berlatih. Hal ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda akan terkejut berapa banyak gitaris tidak berlatih dengan benar. Pasti ada cara yang benar dan cara yang salah untuk berlatih. Pastikan Anda memahami bagaimana membuat yang terbaik dari sesi latihan Anda.
       
Tips bermain gitar akustik #14. Jaga kuku jari Anda atau biarkan kuku-kukunya tetap pendek. Kuku Anda di tangan Anda harus tetap pendek. Jika tidak, mereka pasti akan membuat bermain lebih sulit karena mereka akan mencegah jari anda dari menekan senar dengan benar.
       
Tips bermain gitar akustik #15. Jangan berlatih secara berlebihan. Jika Anda mengalami sakit atau ketidaknyamanan selama bermain atau sesi latihan, berhentilah dan istirahat.
       
Tips bermain gitar akustik #16. Coba dan belajar sesuatu yang baru. Jika Anda terus melakukan hal yang sama, hari demi hari, lalu bermain gitar Anda akan menjadi stagnan dan Anda tidak akan maju.
       
Tips bermain gitar akustik #17. Gabung forum diskusi online. Pencarian untuk diskusi gitar forum online dan memulai diskusi dengan gitaris berpengalaman dan profesional.
       
Tips bermain gitar akustik #18. Mendengarkan berbagai musik yang berbeda. Bukan hanya gaya favorit Anda. Anda akan terkejut melihat betapa banyak ini dapat mempengaruhi permainan gitar Anda.
       
Tips bermain gitar akustik #19. Pelajari cara alternatif untuk tune gitar Anda. Tidak setiap lagu dimainkan di tuning standar.
       
Tips bermain gitar akustik #20. Pergi ke pertunjukan live. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk lebih dekat dan pribadi dengan musisi dan juga memungkinkan Anda untuk melihat langsung bagaimana bermain gitar secara profesional.     

Sumber:  http://www.belajargitar101.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar