TEXT MARQUEE

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :D

Senin, 28 Januari 2013

Ternyata Makanan Sehari-hari Yang Kita Makan Berbahaya Looh???

Inilah beberapa makanan yang seringkali kita makan namun sebenarnya mampu membahayakan tubuh kita.
Manusia memiliki komposisi makanan yang paling rumit dan bervariasi dibandingkan makhluk lainnya di planet ini, akibatnya sistem pencernaan kita menjadi terbiasa mencerna berbagai jenis makanan yang mungkin seharusnya tak baik bagi tubuh kita. Kita biasanya akan memakan berbagai makanan yang berbau sedap dan lezat tanpa peduli apakah makanan tersebut berbahaya bagi kita atau tidak, bahkan tanpa disadari makanan tersebut mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh kita. Inilah beberapa makanan yang ternyara berbahaya bagi tubuh kita!

Nasi
Nasi memiliki banyak manfaat, terutama nasi merah, namun nasi sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak karena mengandung arsenic dalam jumlah yang tinggi dan sangat berbahaya bagi tubuh kita. Semangkuk nasi seperti pada gambar diatas tidaklah berbahaya, namun jika kita mengkonsumsinya dalam jumlah besar maka akan berbahaya, karena kandungan zat arsenic yang tinggi seringkali dikaitkan dengan pemicu penyakit kanker.
Kacang-kacangan
Beberapa jenis kacang seperti almond dan juga kacang mede adalah makanan yang sehat. Namun sebelum kacang-kacang tersebut dikonsumsi, kacang tersebut harus diproses dan juga dipanaskan. Hal ini sangat penting, karena kacang-kacangan yang mentah mengandung sianida.
Ikan Fugu
Ikan fugu terkenal sebagai bahan makanan yang lezat, namun hati, usus, dan juga kulitnya sangat berbahaya untuk dimakan karena mengandung racun tetrodotoxin. Memakan daging ikan fugu tidak memiliki efek samping, namun memakan bagian lain dari ikan ini dapat menyebabkan kelumpuhan, bahkan kematian.
Cabai
Banyak orang menyukai sedikit rasa pedas di makanan mereka, sehingga mereka tidak dapat makan jika tak ada cabai. Namun apakah Anda tahu, bahwa capsaicin (zat yang membuat cabai terasa pedas) adalah sebuah racun? Capsaicin dapat mengakibatkan rasa terbakar, inflamasi, iritasi kulit, sakit perut dan kematian walaupun hal ini jarang.
Jamur
Jamur seringkali dikatakan sebagai makanan super karena memiliki nutrisi yang besar. Namun ada beberapa jamur yang mengandung racun dan dapat mengakibatkan kematian. Jika Anda hendak memetik sebuah jamur liar dan memakannya, Anda harus memastikan bahwa jamur tersebut aman untuk dikonsumsi.
Kentang
Kentang seringkali digunakan sebagai pengganti nasi sebagai, dan kentang baik untuk tubuh kita. Namun, ketika kita membiarkan kentang terlalu lama dan sudah mulai bertunas, sebaiknya kita tidak lagi mengkonsumsi kentang tersebut. Kentang yang sudah mulai bertunas mengandung glycoalkaloid yang beracun. Tak hanya itu, daun dan juga akar dari kentang juga beracun bagi tubuh manusia.
Biji
Buah-buahan seperti apel, cheri, dan juga buah persik baik untuk kita konsumsi, namun tidak halnya dengan biji buah tersebut. Biji-bijian dari buah tersebut mengandung sianida dan jika kita memakannya dalam jumlah banyak kita dapat mengalami keracunan.
Minyak
Dalam hal ini bukan semua jenis minyak, tetapi minyak jarak. Minyak jarak yang sudah diolah tidaklah berbahaya, namun tetap saja minyak jarak mengandung ricin yang berbahaya dan beracun. Jika kita tidak berhati-hati, mengkonsumsi minyak jarak dapat mengakibatkan kematian.
Roti
Banyak roti mengandung potassium bromat yang berbahaya karena merupakan zat karsinogen. Jika bromat berubah menjadi bromida, hal ini tidak berbahaya. Namun jika mereka tidak mengalami senyawa dan tetap sebagai bromat, hal ini tidak baik dan berbahaya karena dapat memicu terjadinya tumor.
UHT/ Susu Pasteurisasi
Susu tidaklah beracun, namun casein, protein dalam susu yang sudah diolah dengan suhu yang tinggi dapat berubah bentuk, dan tak dapat dicerna oleh tubuh. Protein susu yang sudah berubah bentuk mengakibatkan terbentuknya lendir di paru-paru dan usus sehingga sulit dicerna tubuh dan mengakibatkan alergi, asma, gangguan kulit dan penyakit lainnya.
Absinthe
Alkohol jenis ini tak hanya mengakibatkan halusinasi, namun juga mengandung Wormwood yang beracun jika kita mencampurnya dengan salah atau meminumnya dalam jumlah yang banyak. Banyak tempat melarang penjualan minuman jenis ini, biasanya karena efek halusinasi yang ditimbulkan.
Sumber: http://bppsdmk.depkes.go.id/bbpkjakarta/ternyata-makanan-sehari-hari-yang-kita-makan-berbahaya-looh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar