TEXT MARQUEE

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :D

Kamis, 24 Januari 2013

Manfaat Buah Naga.

Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh
Ok teman-teman semua, pasti banyak yang bertanya kenapa koq artikel tentang buah Naga ini masuk dalam kategori kesehatan pada situs ini. Jawabannya sangatlah simpel sebab buah-buahan merupakan salah satu asupan yang baik bagi kesehatan tubuh dan termasuk kedalam Tips Kulit Putih Bersih maupun tips kesehatan lainnya. Nah dikesempatan kali ini yang akan sedikit dibahas yaitu tentang Manfaat Buah Naga. Jenis buah yang satu ini sudah sangat familiar dan cukup mudah untuk ditemui serta didapatkan. Dan ternyata dibalik itu semua terdapat khasiat atau manfaat yang banyak banget. Pengen tau lebih jelas? Yuk dilanjutin bacanya.

 
Buah Naga ini memiliki kandungan yang baik bagi tubuh diantaranya kadar gula yang cukup, air pastinya, karbohidrat, asam, protein, vitamin C, magnesium, serat, kalsium, fosfor, niasin, dan masih banyak lagi lainnya. Kandungan tersebut tentu berguna bagi tubuh. Rasa dari buah ini juga cukup nikmat ga jauh berbeda dengan buah kiwi. Ya mirip-mirip dikit lah rasanya. Buah yang satu ini termasuk kedalam jenis kaktus dari Hylocereus dan Selenicereus yang asalnya dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang sudah banyak negara lain yang membudidayakannya. Bentuknya juga terbilang unik karena warnanya merah dan punya kulit seperti sisik naga dengan taburan biji-biji hitam didalamnya. Wah kayaknya tambah kepanjangan ya basa basinya malah ga sampe ketujuan tentang Manfaat Buah Naga.
Adapun khasiat atau Manfaat Buah Naga antara lain mampu menjaga dan menambah daya tahan tubuh. Selain itu serat yang terdapat didalamnya mampu mengikat zat karsinogen yang merupakan penyebab terjadinya kanker. Seratnya pun mampu melancarkan proses percernaan tubuh. Kemudian juga cukup baik untuk menyembuhkan diabetes karena membantu menurunkan kadar glukosa darah serta cukup baik dalam membantu pembentukan jaringan. Dapat pula membantu bagi penderita asma selain dapat menjadi penambah darah. Bisa juga sebagai pencegah penyakit jantung serta yang pasti melancarkan metabolisme dalam tubuh. Selanjutnya yang ga kalah penting dapat dijadikan solusi kecantikan wajah juga. Diantaranya sebagai tips Mencegah Mengobati Jerawat dengan cara diblender hingga halus dan ambil airnya lalu oleskan pada bagian yang berjerawat, diamkan beberapa menit hingga mengering lalu bilas wajah anda. Cukup baik juga untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami meskipun sebenarnya lebih baik untuk penyembuhan jerawat yang muncul.
Manfaat Buah Naga lainnya khusus untuk kecantikan yaitu dapat membantu menghaluskan serta melembabkan kulit. Caranya adalah dengan memblender buah tersebut sampai halus lalu saring dan pakai sarinya itu untuk kemudian dioleskan keseluruh permukaan kulit. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas. Ada baiknya dilakukan seminggu beberapa kali. Nah kalo buah ini dibuat perasannya lalu celupkan kapas dan tempel pada wajah, bisa melindungi kulit dari sinar UV. Tapi ingat, setelah perasan ditempelkan kewajah, diamkan beberapa saat dan silahkan lanjutkan aktifitas. Dan yang ga kalah penting untuk diketahui buah naga ini juga dapat mencegah penuaan dini dengan cara diblender terlebih dahulu hingga halus lalu tuang yogurt dan aduk hingga merata. Kalo udah, olesin ke permukaan kulit tubuh dan tunggu hingga kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kayaknya udah cukup banyak ya yang disampaikan kegunaan dari buah naga ini baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Semoga berguna aja dech bagi kita semua.
Sumber: http://indonesiakuterbaru.blogspot.com/2012/11/manfaat-buah-naga-bagi-tubuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar