TEXT MARQUEE

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :D

Senin, 28 Januari 2013

Pengertian Android

Perangkat seluler berbasis Android di Indonesia masih belum sepopuler blackberry atau iPhone, masyarakat kita masih awam tentang apa itu Android, padahal di negara maju android sudah banyak dikenal secara luas. Beberapa merk hand phone yang sudah akrab di telinga kita seperti samsung, motorola, LG, HTC dan beberapa merk China sudah mempergunakan teknologi ini sebagai sistem operasinya, tak ketinggalan para operator seluler pun berlomba-lomba mengaplikasikan Android pada jaringan mereka salah satunya adalah Flexi Android. sebagian pengguna smartphone di Indonesia mengenal teknologi ini dengan sebutan si robot ijo karena memang lambangnya yang seperti itu.


Pengertian Android : Apa itu Android?

pengertian Android : apa itu AndroidAndroid adalah operating system atau OS berbasis linux yang diperuntukan khusus untuk mobile device seperti smartphone atau PC table, persis seperti symbian yang dipergunakan oleh Nokia dan BlackBerry OS, jelasnya seperti microsoft windows yang sangat dikenal baik oleh para pengguna komputer dan laptop, jika kita analogikan, Andoid adalah windows nya sedangkan smartphone atau hand phone atau tablet adalah unit komputernya.

Android di ambil dari nama perusahaan penemunya yaitu android.inc yang kemudian di akuisisi oleh Google pada pertengahan tahun 2005 dan mengubah nama penyedia aplikasi Android dari Android market menjadi Google play.

Dengan sistem distribusi open sources yang di gunakan memungkinkan para pengembang untuk menciptakan beragam apikasi menarik yang dapat dinikmati oleh para penggunanya, seperti game, chatting dan lain-lain, hal ini pulalah yang membuat smartphone berbasis Android ini lebih murah dibanding gadget sejenis.

Pada perkembangannya sistem operasi Android telah mengalami beberapa perubahan dan perbaikan dan yang menarik versi keluaran Android di berinama seperti nama-nama makanan.
berikut beberapa versi Android yang berkembang saat ini :versi 1.1
versi 1.5 (Cupcake)
versi 1.6 (Donut)
versi 2.0/2.1 (Eclair)
versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
versi 2.3 (Gingerbread)
versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)
versi 4.1 (Jelly Bean)

Detail mengenai setiap versi serta kekurangan dan kelebihannya bisa dilihat di Wikipedia.
Sumber:http://blogandroidx86.blogspot.com/2012/08/pengertian-android-apa-itu-android.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar